Kuliner Paling Enak Di Iran 2020

Kuliner Paling Enak Di Iran 2020

Jika membicarakan masalah kuliner maka tentunya lezat dan membuat diri kita ingin segera mencobanya. Banyak kuliner lezat di negara Iran yang harus kamu coba dengan perpaduan bumbu rempah-rempah membuat makanan aroma makanan semakin menggoda dan tentunya bisa membuat kamu kelaparan dan ingin segera mencicipinya.

Kuliner Paling Enak Di Iran 2020

Kuliner Paling Enak Di Iran 2020

Untuk kamu yang suka dengan hidangan atau kuliner halal maka kuliner Irak sangatlah tepat untuk kamu. Ada beberapa kuliner halal yang wajib kamu coba ketika berada di Iran diantaranya adalah sebagai berikut :

Laboo

Makanan khas Iran yang bernama Laboo adalah kuliner yang sangat lezat bagi penduduknya. Makanan ini terbuat dari buah Bit. Bagi orang Indonesia mungkin sayuran berakar ini tidak menarik namun beda ceritanya di Iran. Menu kuliner dari Buah Bit yang disebut laboo ini sangat dicari dan disantap terutama pada musin dingin.

Baghali

Baghali adalah jenis makanan yang sangat enak dan terbuat dari kacang Fava. Kacang Fava diberikan cuka, bumbu goalpara, biji angelica yang dicampur dan ditumbuk. Cara makannya juga seperti makan kuaci di indonesia, dimana kamu harus mendapatkan bagian tengah dari kacang fava dan kulitnya di buang.

Ash Reshteh

Ash Reshteh adalah kuliner berbentuk sup. Di dalam sup ini kamu akan menemukan mie dilengkapi sayuran herbal dan kacang-kacangan. Di bagian atas dari sup ini diberikan daun mint, bawang merah goreng dan bawang putih. Makanan ini menjadi santapan wajib di saat musim dingin.

Jigar

Jigar merupakan makanan khas iran yang harus kamu coba. Jigar disajikan dari hati yang dipotong dan diberikan bumbu khas iran yang sangat menggoda lidah. Ini adalah sate iran yang bisa dibilang lezat. Biasanya Jigar dimakan bermaan dengan menggunakan roti.

Fesenjan

Makanan ini sering menjadi makanan wajib di masa bulan Ramadhan. Fesenjan memiliki citarasa tinggi. Pembuatan Fesenjan menggunakan kaldu kental yang berasal dari sirup delima dan kenari. Kadang makanan ini juga menggunakan kaldu ayam atupun bebek. Rasa makanan terasa asam manis.

Itulah beberapa makanan khas dari Iran yang wajib kamu coba ketika sedang melakukan perjalanan ke negara tersebut. Sangat banyak makanan kuliner halal. yang bisa kamu rasakan. Semoga saja informasi kuliner tahun 2020 di Iran ini bisa membuat diri kamu memenuhi list kuliner kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *