Skip to content

Kuliner Paling Populer di Iran

Written by

Maide

Bercerita tentang Iran, tentunya tidak lengkap jika tidak menjajaki tentang kuliner yang terdapat didalamnya. Ada banyak sekali jenis kuliner populer yang terdapat di Iran, yang sangat disayangkan, tidak anda coba, saat sedang berlabuh di Iran.

Pada era ini Iran banyak disebut kedalam berita media Internasional. Pasalnya negara ini sangat kaya akan minyak, yang saat ini sedang berkonflik dengan AS.  Terlepas dari konflik tersebut dikenal bersama kekayaan kuliner tradisonalnya.

Iran juga dikenal dengan negara yang mempunyai beraneka ragam budaya, sejarah menarik untuk dipelajari, bangunan besejarah, dan juga kuliner yang lezat. Perlu anda ketahui juga, Kuliner Iran dipengaruhi oleh sejarah dan kebudayaan yang panjang sejak zaman kekaisaran Persia. Tentu masakannya banyak gunakan buah-buahan dan juga rempah yg miliki ciri khas tersendiri.

Apa saja ya, Kuliner Paling Populer di Iran yang banyak dikenal banyak orang? Silahkan simak ulasannya, yang sudah rangkum dibagian bawah ini.

Kuliner Paling Populer di Iran

Kuliner Paling Populer di Iran

1. Chelo Kebab : Salah satu kuliner yang sering ditemui saat anda berkunjung di Iran ialah Kebab. Namun kebab disini disajika dengan chelo, nasi khas dari Iran. Kebab yang berisi daging panggang.

2.  Bademjan : Bukan hanya orang di Indonesia, yang doyan makan terong, akan tetapi orang Iran juga sama loh sobat! Hidangan ini Bademjan terbuat dari terong, daging domba, bawang dan bumbu khususnya. Tentunya Bademjan ini dimasak menggunakan teknik yang slow cooking, agar saus yang dimasak dapat menjadi kental, serta apabila sudah matang, paling cocok untuk disantap bersama nasi.

3. Zereshk Polo : Selanjutnya, terdapat Zereshk Polo ini atau nasi yang masak bersama dengan mentega lalu dicampurkan dengan kunyit, cranberry, jelas dari sebuah laman Unicorns In The Kitchen.

Pada akhirnya rasa nasi akan terasa asam. Tapi, tentunya itu sebab orang Iran suka makanan yang asem. Sebagai sumber protein, nasi ini akan dimakan bersama daging ayam.

4. Tahdig : Apabila di Indonesia punya kuliner yang dinamakan dengan Kerak Telur, maka di Iran punya Tahdig. Sebetulnya ini ialah nasi bersama bumbu yang teristimewa tapi disajikan hanya pada bagian bawah saja pada umunya.

Kerak tersebut tercipta, dikarenakan beras yang dimasak terpapar secara langsung pada kuali yang panas. Nasi tersebut, menggunakan beras basmati dan dibumbukan degnan safron serta yogurt. Kuliner tersebut sangat unik bukan?

5. Sabzi Khordan : Apabila kalian binggung ini hidangan apa, serta proses untuk menyantapnya? Pada dasarnya hidangan ini terdiri dari roti datar, keju kacang, kenari, lobak, basil, cilantro serta daun mint.

Untuk proses memakannya ialah, bersama menyobek roti, lalu di-isikan  bagian tengahnya dengan keju dan bahan-bahan lainnya. Terus langsung lahap deh, tentunya anda bisa bayangkan bagaimanakah rasanya?

Previous article

Daftar Tempat Cocok di Iran Buat Liburan Anda

Next article

Alasan Lain Perang Amerika dan Iran

Join the discussion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *