Skip to content

Mengenal Jenderal Top Iran Qassem Soleimani

Written by

Maide

Mengenal Jenderal Top Iran Qassem SoleimaniKetegangan antara Amerika dan Iran memang semakin memanas setelah Donald Trump memerintahkan pasukannya untuk membunuh Qassem Soleimani. Siapakah Qassem Soleimani? Untuk bisa lebih jelasnya maka kamu bisa menyimak informasi yang akan kami sampaikan pada artikel kali ini.

Mengenal Jenderal Top Iran Qassem Soleimani

Qassem Soleimani yang dilahirkan pada 11 Maret 1957 adalah Perwira Militer Senior Iran dalam Pasukan Pengawal Revolusi Islam. Pada 1998 dia menjadi pemimpin dari Quds yang merupakan divisi yang tugasnya menjalankan operasi ekstrateritorial dari Iran. Qassem juga merupakan tentara veteran perang Iran-Irak yang telah aktif dalam berbagai konflik di Timur tengah.

Pada tanggal 3 Januari 2020 Jenderal senior Iran tersebut dibunuh dengan serangan Drone di Bandara International Baghdad. Serangan ini adalah sebuah pembelasan dari Amerika karena adanya penyerangan ke kedutaan besar Amerika Serikat di Baghdad yang di duda merupakan aksi milisi yang didukung oleh Iran.

Masa Kecil Qassem Soleimani adalah dari keluarga petani Miskin. Dalam masa kecilnya dia banyak menggunakan waktunya untuk berkerja. Qassem berkerja pernah berkerja sebagai konstruksi dan perusahaan air. Di waktu luangnya Qassem suka mengangkat beban dan mendengarkan Khutbah.

Kariernya dimulai ketika dia bergabung dengan pengawal revolusi pada tahun 1979. Menurut kabar walaupun Qassem yang mejalani pelatihan militer yang minim dia bisa berhasil naik pangkat dengan cepat.

Pada 22 September 1980 Saddam Hussein meluncurkan invasi ke iran yang menyebabkan perang Irak-Iran. Pada masa tersebut Soleimani terjun ke medan perang. Berkat banyaknya prestasi dia menjadi pemimpin divisi Sarallah di usia 20-an tahun yang banyak ikut serta dalam operasi besar dan banyak ditempatkan di Front Selatan.

Pada 1998 Qassem dilantik sebagai komandan pasukan Quds. Bisa digambarkan peran Jenderal ini sangat besar di Timur Tengah tidak hanya itu dia juga adalah ahli strategi dan taktik militer.

Soleimani diakui memberikan strategi yang membantu Predsiden Bashar Al-Asshad dalam melawan pastukan pemberontak di beberapa kota. Jenderal tersebut juga sangat mempunyai peran yang besar saat Perang NIIS di Irak. Soleimani berperan besar pada saat menjalankan operasi merebut kembali kota Tikrit di Irak.

Banyaknya prestasi dari jenderal ini menjadikannya sangat disegani oleh Amerika dan dituduh sebagai teroris dan dibunuh. Nah, itulah beberapa informasi mengenao jenderal yang sangat kuat dan mempunyai peran di Iran. Semoga saja dengan hal yang sudah kami sampaikan bisa mengedukasi kamu yang masih penasaran dengan jenderal tersebut.

Previous article

Kuliner Paling Enak Di Iran 2020

Next article

Tempat Bersejarah Iran Yang Terancam Jika Perang

Join the discussion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *