Skip to content

PEMBUNUHAN MENGGUNAKAN SENJATA YANG TERJADI PADA ILMUWAN NUKLIR BUATAN ISRAEL?

Written by

author

Terjadinya tragedi pembunuhan pada ilmuwan nuklir Iran ini sedang mnejadi pembicaraan hangat. Bagiamana tidak tragedi seperti ini tidak menjadi perdepatan banyak orang, karena ilmuwan yang dibunuh tersebut sudah sangat populer dan penting bagi Iran. Tewas karena beberapa luka yang diterimanya tersebut, sebab para pengawalnya yang harus melakukan baku tembak dengan beberapa pria yang membawa senjata. sehingga dia pun harus mendapatkan dampaknya, ilmuwan nuklir yang bernama Mohsen Fakhrizadeh mendapatkan penghormatan terakhirnya, ketika belum dikuburkan. Tragedi menggegerkan ini terjadi di Teheran seminggu yang lalu.

Terdapat berita yang keluar dimana senjata yang digunakan dalam pembunuhan ilmuwan nuklir iran tersebut merupakan buatan Israel. Sehingga ini menjadi faktor pendukung yang sangat besar, dimana pihak Iran menjatuhkan kesalahan atas masalah ini kepada Israel. Karena didukung dengan barang bukti yang menurut pihak Iran itu sudah menjadi petunjuk yang jelas untuk bisa menduga dalang dari pembunuhan ilmuwan terkemuka Iran tersebut adalah Israel.

“Senjata yang ditemukan di lokasi aksi teroris (di mana Fakhrizadeh dibunuh) memiliki logo dan spesifikasi industri militer Israel,”  * ucap seorang sumber.

Tetapi informasi yang diberikan oleh media Iran ini memang tidak memberikan suara yang sama. Karena informasi yang mereka berikan antar media itu berbeda, salah satunya adalah ilmuwan nuklir yang terbunuh dengan menggunakan senapan mesin. Sedangkan untuk media yang lainnya menyebutkan bahwa senjata yang digunakan untuk membunuh Fakhrizadeh di kontrol dari satelit. Tentunya hal ini membuat bingung orang – orang yang mendengarkan beritanya, tidak tahu mana yang pasti dan benar. Hanya saja terdapat beberapa saksi yang berada di lokasi kejadian juga dan menyebutkan bahwa ada segerombolan pria yang membawa senjata.

Ketika Fakhrizadeh sedang berada di dalam mobilnya bersama dengan para pengawalnya, ada mobil lain yang menghadang mobil miliknya. Lalu turunlah gerombolan pria tersebut yang membawa senjata, serta terjadi baku tembak dengan para pengawalnya. Dan Fakhrizadeh harus kehilangan nyawanya, sebab beberapa luka yang diakibatkan dari baku tembak yang sudah terjadi. Segerombolan pria tersebut yang menyerang mobilnya, tidak diketahui identitasnya dengan benar. Bahwa sebenarnya siapa mereka itu dan siapa yang sebetulnya mengutus mereka untuk melakukan pembunuhan ini.

Setelah penyelidikan yang dilakukan dan terdapat informasi bahwa senjata tersebut berasal dari Israel. Membuat pihak Iran menjadi geram dan Presiden Iran Rouhani menuturkan akan membalaskan dendamnya kepada Israel tetapi di waktu yang tepat, jadi mereka tidak akan terburu – buru untuk melakukan balas dendam tersebut agar mereka tidak terperangkap ke dalam “jebakan”.

“Bangsa Iran lebih pintar daripada jatuh ke dalam perangkap Zionis. Mereka berpikir untuk menciptakan kekacauan,” * tutur Presiden Rouhani.

Sedangkan menurut pihak Israel sendiri, dia tidak tahu apapun tentang tragedi yang sudah terjadi. Dimana pembunuhan yang terjadi pada ilmuwan nuklir Iran, hal ini diungkapkan langsung oleh Menteri Urusan Permukiman Israel, bahwa “Saya tidak tahu siapa yang melakukannya,” * ucap Tzachi Hanegbi.

“Bukannya mulut saya tertutup karena saya bertanggung jawab, saya sungguh tidak tahu,” * Hanegbi menambahkan dengan tegas.

Selain itu pernyataan dimana Israel tidak tahu dengan pembunuhan yang sudah terjadi ini juga diungkapkan oleh Eli Cohen, selaku Menteri Intelijen Israel yang mengatakan kalau dia tidak tahu siapa yang harus bertanggung jawab dengan kejadian ini.

Previous article

Fakta Terbaru Dari Trump Dimana Hampir Menyerang Negara Iran

Join the discussion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *