Skip to content

Negara Iran Telah Berhasil Meluncurkan Sistem Pertahanan Canggihnya

Written by

author

Negara Iran merupakan salah satu negara yang ada di dunoia yang berhasil menciptakan sistem pertahanan rudal berupa Bavar-373 yang mampu menghancurkan target jarak jauh untuk pertama kalinya. Dimana peluncuran ini dilakukan untuk menghancurkan beberapa target jarak jauh yang berhasil untuk pertama kalinya. Peluncuran ini dilakukan selama latihan pertahanan udara yaitu Defenders of Velayat Skies 99.

Pada hari Jumat, 23 Oktober 2020 telah adanya sebuah laporan situs tentara negara Iran yang menyatakan bahwa dalam konteks penerapan fase manuver ini, dan beberapa setelah serangan yang dilakukan oleh pesawat strategis dan jarak jauh terhadap target uang telah ditentukan. Tidak hanya itu saja, bahwa sistem rudal Bavar-373 telah mendeteksi dan mengidentifikasi bahwa adanya sebuah target dengan radar cross section yang sangat rendah. Dan telah berhasilnya untuk menghancurkannya dari jarak jauh. Untuk pertama kalinya juga dalam kerangka mekanisme pertahanan udara yang cukup komprehensif.

Dalam sebauh pernyataan, bahwa adanya juru bicara latihan pertahanan udara bersama, yaitu Brigadir Jenderal Abbas farajpour yang berhasil menilai bahwa keberhasilan yang kami raih saat ini telah memungkinkan negara ini untuk menduduki peringkat elit dunia dalam bidang ini.

Tentu saja, hal ini tidak akan berhenti pada titik level saat ini saja, dan kami juga akan selalu bekerja untuk bisa meningkatkan sistem dan juga peralatan pertahanan negara kami untuk melindungi langit negara tercinta kami.

Ini merupakan hal langkah pertamanya, negara Iran meluncurkan sistem pertahanan strategis Bavar-373 yang telah dikembangkan sendiri selama bermanuver pertahanan udara. Sistem pertahanan ini sendiri juga telah berhasil diluncurkan pada tahun lalu. Sistem pertahanan ini juga telah dibuat oleh para ahli dalam dunia industri pertahanan dan angkatan pertahanan udara di negara Iran. Iran ini juga telah menggelar latihan perang besar-besaran untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam melindungi wilayah udaranya.

Latihan ini melibatkan elemen militer konvensional serta pasukan elit Garda Revolusi, Kedua pasukan ini juga telah bersiap untuk bisa bertahan dari simulasi serangan udara yang ada di area yang lebih dari setengah luasnya sebuah negara. Dimana latihan ini telah dilakukan ketika konflik bersenjata melibatkan negara Armenia dan Azerbaijan yang pecah di Nagorno Karabakh. Konflik kedua negara bertetangga ini juga terkadang telah meluas kepada perbatas barat laut negara Iran.

Sebelumnya negara Iran telah berhasil memperingatkan bahwa konflik di Nagomo Karabakah ini dapat memicu konflik regional karena mampu menyebar adanya perlintasan pada perbatasan dan menarik kekuatan asing. Perang antar dua negara bertetangga ini juga bahkan sudah mengancam padanya keamanan negara Iran ini sendiri.

Inilah fitur canggih yang telah dibesut oleh negara Iran untuk menjaga pertahanan negaranya dari berbagai serangan luar yang akan menerjang negara Iran ini. Akan adakah kasus lain yang akan memecahkan berdirinya negara ini. Dimana sistem rudal ini menerjal ke permukaan udara karak jauh yang telah diresmikan. Senjata ini diproduksi oelh kementerian pertahanan negara Iran yang bekerja sama dengan produsen dan juga universitas lokal setempat di negara Iran. Sistem ini juga telah secara resmi diluncurkan selama upacara yang telah dihadiri sendiri oleh presiden negara Iran bernama Hassan Rouhanidan telah dinyatakan bisa beroperasi di hari yang sama.

Sekian informasi berita terbaru dari negara Iran yang wjaib kalian ketahui.

Previous article

Sikap Iran Atas UEA & Bahrain

Next article

SUDAH MASUK KEDALAM GELOMBANG TIGA COVID – 19, IRAN MENUTUP KEMBALI SEKOLAH DAN TEMPAT IBADAH

Join the discussion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *