Skip to content

Tempat Bersejarah Iran Yang Terancam Jika Perang

Written by

Maide

Konflik Iran dan Amerika yang semakin memanas pasti akan memicu peperangan. Pastinya ada beberapa tempat bersejarah di Iran yang di jaga di negara tersebut atau dilestarikan. Tempat-tempat bersejarah di negara tersebut pasti akan terancam hancur jika terjadi peperangan antara Amerika dan Iran nantinya.

Tempat Bersejarah Iran Yang Terancam Jika Perang

Tentunya Amerika Serikat tidak segan-segan dalam melancarkan serangan untuk melenyapkan tempat bersejarah di Iran yang sudah diakui oleh UNESCO. Nah, ada beberapa peninggalan sejaran di Iran yang akan terancam lenyap jika peperangan terjadi diantaranya adalah sebagai berikut.

Persepolis

Persepolis adalah salah satu situs warisan sejarah di Iran. Bangunan ini sudah ada sejak abad ke 6 sebelum masehi.  Persepolis seperti kota kuno dilengkapo teras tinggi, tangg raksasa, kuil, serta terdapat istana dari marmer. Adapun beberapa patung yang masih tersisa diantaranya adalah patung relief banteng, singa, serta ukiran warga kekaisaran yang multikultural.

Tempat Bersejarah Iran Yang Terancam Jika Perang

Masjid Shah Cheragh, Shiraz

Shah Cheragh yang artinya bercahaya adalah nama dari sebuah mesjid yang ada di Iran. Mesjid ini memang sangat Indah dan tentunya efek cahanya di dalam sangat lah bagus. Wisatawan yang datang ke Mesjid tersebut pasti akan merasakan betapa bagus interiornya.

Katedral Vank

Selama ini kita mengenal Iran sebagai negara Islam. Nah, negara tersebut juga mempunyai sejarah kristen yang cukup panjang terutama membahas hal yang berkaitan dengan armenia di barat lautnya. Katedral Vank adalah salah satu warisan sejarah yang diakui oleh UNESCO. Interior dari lukisan tambal sulam di dindingnya dengan warna emas membuat kesan yang sangat spesial.

Benteng Bam

Benteng ini sudah ada sejak abad ke 6 sebelum masehi dan menjadi salah bangunan dari batako terbesar di dunia. Bangunan tersebut berdiiri di lahan 44 ha dan hampir runtuh ketika terjadi gempa Bumi pada tahun 2006. Sampai saat upaya rekontruksi masih berjalan sampai sekarang.

Makam Daniel

Bangunan yang sangat khas dengan adanya kerucut tersebut dipercayai adalah makam dari nabi agama Kristen yang bernama Daniel. Makam ini selain dijadikan sebagai tempat bersejarah juga menjadi tempat ziarah.

Itulah tempat bersejarah yang bakal terancam lenyap jika perang Iran dan Amerika Serikat Terjadi. Semoga saja dengan beberapa informasi yang sudah kami sampaikan ini akan membuat diri kamu mengenal situs bersejarah di Iran.

Previous article

Mengenal Jenderal Top Iran Qassem Soleimani

Next article

Misteri Adanya Sebuah Ledakan Besar di Iran

Join the discussion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *